Enable Remote Desktop Connection Vista

Banyak diantara kita ada yang sangat butuh sekali untuk fasilitas remote desktop. nah oleh karena itu saya sharing pengalaman yang telah saya peroleh dari om google untuk mengaktifkan remote desktop pada vista.

Pertama, kita harus memastikan bahwa komputer kita sudah di allow untuk diremote oleh komputer lain. kita tinggal masuk ke menu Control Panel ->> System Maintenance ->> System setelah itu pilih menu remote setting yang ada di sebelah kiri. Pastikan untuk mencentang allow remote assistance seperti gambar dibawah ini.

Nah, kalo menu diatas sudah tercentang. berarti komputer sudah bisa di remote dari komputer lain. Tetapi kalo komputer masih belum bisa diremote juga, langkah selanjutnya adalah memberikan rule baru di firewall agar remote desktop bisa dijalankan.

Masuk ke Start ->> Control Panel ->> Security ->> Windows Firewall. Setelah itu klik menu Change setting. Disaat anda klik change setting maka akan muncul Dialog box, pilih continue. Selanjutnya pilih menu tab exception dan tambahkan port 3389 dan beri nama remote desktop.


Langkah selanjutnya download file termsrv disini.

Sebelum menjalankan langkah berikutnya, alangkah baiknya file termsrv.dll asli yang ada di C:\Windows\System32\termsrv.dll dicopy menjadi termsrv.dll.asli(nama terserah).

Setelah download file termsrv.zip maka file tarsebut harus di unzip terlebih dahulu. setelah itu klik kanan file premium.bat(sesuai versi vista) dan pilih run as administrator.

File termsrv yang ada di C:\Windows\System32\termsrv.dll akan di replace dengan file termsrv.dll yang baru saja di download. kemudian terminal service akan di listening.

Apabila telah berhasil maka hasilnya sama seperti gambar dibawah ini.
Apabila tampilan sudah seperti gambar diatas, maka komputer anda sudah bisa di remote dari komputer lain.
Selamat mencoba.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

???che significa che windows vista da probelmi scusa eh non credi sarebbe meglio aspettare il 7 per vedere se รจ meglio oo peggio che ne dici tu? eh?

Anonim mengatakan...

@ mdc:
i'm sorry...
i can't understand your comment.